Kamis, 04 Oktober 2007

Buku Pendidikan Agama Kristen Di Perguruan Tinggi Umum

Buku ini adalah buku PAK yang sesuai dengan kurikulum terbaru (ktsp) yang juga disesuaikan dengan Permendiknas No. 22, 23 Tahun 2006. Buku ini diterbitkan pada bulan April 2007.


:) Judul Buku:
Materi Instruksional Matakuliah
Pengembangan Kepribadian untuk Mahasiswa di Perguruan Tinggi Umum. Pendidikan Agama Kristen

:) Resensi Buku:

Buku ini dimaksudkan sebagai model agar proses pembelajaran dapat membuat mahasiswa tumbuh dan berkembang secara utuh, dalam hal kecerdasan intelektual, emosional, maupun kecerdasan spiritual.

Penulis: - Pdt. Dr. Daniel Nuhamara, M.Th.
- Pdt. Janse B. Non Serrano, M.Si.
- Oditha R. Hutabarat, M.Th.
- Drs. Jerry R. Sirait
- Pdt. Yusri Panggabean, S.Th.


:)
Judul Buku:
Materi Ajar Matakuliah Pengembangan
Kepribadian. Pendidikan Agama Kristen di Perguruan Tinggi Umum

:)
Resensi Buku:

Krisis moral yang nampak dalam berbagai konflik sosial dan korupsi yang merajalela telah membuat harapan akan suatu masyarakat yang lebih adil dan sejahtera semakin menipis. Dalam konteks seperti itu, peran agama terus dipertanyakan. Penyajian matakuliah di perguruan tinggi adalah salah satu upaya untuk menjadikan agama perperan positif. Visi PAK di perguruan tinggi adalah untuk menjadi sumber kajian nilai dan pedoman dalam pengembangan kepribadian kristiani yang menjunjung tinggi dan menghargai harkat dan martabat manusia. Sedangkan misinya adalah agar mahasiswa mewujudkan nilai-nilai kristiani dalam usaha pengembangan, pemanfaatan ilmu, teknologi & seni, yakni untuk memperjuangkan kasih, keadilan & kebenaran dalam konteks masyarakat yang majemuk. Buku ini merupakan materi ajar PAK di Perguruan Tinggi Umum.

Penulis: - Pdt. Dr. Daniel Nuhamara, M.Th.
- Oditha R. Hutabarat, M.Th.
- Pdt. B. Kreysen Purba, M.Th.
- Pdt. Yusri Panggabean, S.Th.



Tidak ada komentar: