Selasa, 02 Oktober 2007

Pendidikan Agama Kristen Tingkat SD

Buku Pendidikan Agama Kristen Tingkat SD
Buku ini adalah buku PAK yang sesuai dengan kurikulum terbaru (KTSP) yang juga disesuaikan dengan Permendiknas No.22, 23 Tahun 2006. Buku ini diterbitkan pada bulan April 2007.


:) Tuhan Cinta Anak-anak I
Resensi Buku:
Buku PAK SD kelas 1. Kita akan belajar memahami bagaimana Tuhan menciptakan langit, bumi dan segala isinya, termasuk manusia, melalui aktivitas mewarnai gambar, mendengar cerita, memuji Tuhan dan berdoa.

:) Tuhan Cinta Anak-anak II
Resensi Buku:
Buku PAK SD kelas 2. Kita akan belajar menerima, mengasihi, menghargai, dan peduli terhadap semua orang tanpa memandang perbedaan yang ada, seperti yang telah diteladankan oleh Tuhan Yesus sendiri, melaliu aktivitas membaca Alkitab, menempel gambar, dan mengunjungi panti asuhan.

:) Tuhan Cinta Anak-anak III
Resensi Buku:
Buku PAK SD kelas 3. Kita akan belajar mengasihi orang tua dan anggota keluarga lainnya, hidup bersyukur dan melakukan kehendak Tuhan, dengan saling menolong, memperhatikan antar anggota keluarga serta memelihara alam ciptaan Tuhan. Melalui aktivitas kegiatan kelompok, wawancara dan berbagi pengalaman.

:) Tuhan Cinta Anak-anak IV
Resensi buku:
Buku PAK SD kelas 4. Kita akan belajar melihat, memahami kemahakuasaan Tuhan, berdoa, dan mengerti tentang doa sebagai bentuk pengakuan dan cara menjalin hubungan kita dengan Tuhan. Dengan kegiatan: berbagi pengalaman, diskusi kelompok, membuat puisi.

:) Tuhan Cinta Anak-anak V
Resensi Buku:
Buku PAK SD kelas 5. Kita akan belajar memahami karya penyelamatan Tuhan di dalam Yesus Kristus dan bagaimana menjalani hidup dengan baik dan benar dengan kegiatan: doa pengakuan dosa, diskusi kelompok, refleksi diri, berbagi pengalaman, dan bermain peran.

:) Tuhan Cinta Anak-anak VI
Resensi Buku:
Buku PAK SD kelas 6. Kita akan belajar melihat, mengerti makna ibadah, mengenal berbagai bentuk ibadah dan merealisasikan ibadah itu secara nyata dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, dengan kegiatan penelaahan Alkitab, kunjungan gereja, bermain peran, dan diskusi kelompok.



Penulis:
Pdt. Harry Gunawan, S.Th.








Tidak ada komentar: