Selasa, 02 Oktober 2007

Pendidikan Agama Kristen Tingkat SMA

Buku Pendidikan Agama Kristen Tingkat SMA
Buku ini adalah buku PAK yang sesuai dengan kurikulum terbaru (KTSP) yang juga disesuaikan dengan Permendiknas No. 22, 23 Tahun 2006. Bku ini diterbitkan pada April 2007.

:) SMA Kelas X
Resensi Buku:
Buku PAK untuk SMA kelas 1. Sisiwa diharapkan dapat hidup kritis dan kreatif sehingga mengalami proses pertumbuhan sebagai pribadi dewasa dalam segala aspek, mengalami perubahan sikap, memiliki pola pikir yang komprehensif, memiliki karakter yang kokoh, serta hidup suci dan benar dalam perkataan, perbuatan, dan tingkah laku. Melalui aktivitas diskusi kelompok, berbagi pengalaman, membuat cerpen, refleksi pribadi, dan tingkah laku. Melalui aktivitas diskusi kelompok, berbagai pengalaman, membuat cerpen, refleksi pribadi, dan mengamati ehidupan.

:) SMA Kelas XI
Resensi Buku:
Buku PAK untuk SMA kelas 2. Siswa diharapkan dapat hidup kritis dan kreatif serta dapat mengidentifikasi nilai-nilai kristiani dalam kehidupan sehari-hari, menganalisa aspek positif nilai-nilai dari bagian Alkitab tertentu, menganalisa beberapa gaya hidup modern, serta mampu mengkritisi perkembangan budaya dan IPTEK berdasarkan nilai-nilai kristiani. Melalui aktivitas diskusi kelompok, berbagi pengalaman, membuat kliping, membuat cerita pendek, dan studi lapangan.

:) SMA Kelas XII
Resensi Buku:
Buku PAK SMA kelas 3. Siswa diharapkan dapat hidup kritis dan kreatif dalam hidup bergereja dan bermasyarakat, mampu memahami peran gereja dalam masyarakat serta mampu mewujudkannya di dalam kehidupan sosialnya. Melalui kegiatan: belajar dari gereja lain dan sendiri, mengamati kehidupan, menulis pengalaman hidup, diskusi kelompok, berbagi pengalaman, membuat kliping dan studi lapangan.


Penulis: Pdt. Himawan D. Endra, M. Min.

Tidak ada komentar: